Kamis, 04 Agustus 2011

tukang soto

Hari sabtu malam merupakan hari yang wajib buatku ketemu anak2 di tempat ngopi bernama IRENG. Aku, danu, panji dan arsen. Kadang yoyo, rarit, anja atau ade juga ikutan. Tapi yang tetep itu 4 orang. Sering ngobrolin yang ga penting, masalah bola, film, acara TV (seringnya sih bahas kick andy dan proaktip provokatip), bahas tentang dunia kerja dan lainnya. Kalo danu bilang, kita bermaster mind.



Tapi laen dari hari biasanya hari itu ujan.. Si arsen terlambat, atau untuk kesekian kalinya, terlambat, hehehe.



Aku yang denger suara motor dateng, langsung keluar ruangan. Ternyata arsen n rarit kehujanan.



Aku ngetawain arsen karena jas ujannya warna kuning. Mirip yang ngapung di kali.

Tiba2 aku diliatin mbak2 cantik. 2 ekor! Kayaknya dia pegawai salon sebelah tempat ngopi...

Yang satu liatin,

trus bisik2 ke temennya,

liatin lagi ke arahku sambil tunjuk2



aku yang salah tingkah, mbenerin resleting, eh tenyata emang beneran belum ketutup!



2 cewek itu deketin,

jalan pelan2

sambil liatin ke arahku

aku deg2an, kalo aku nunung mungkin udah ngompol

setelah ngecek celana, ga basah, berarti aku bukan nunung

aku liatin belakang, sapa tau 2 cewek itu liatin orang di belakangku

ternyata ga ada!



50 meter, deg2an, ngerapiin rambut

30 meter, DEG2AN!

Sampe depanku dia ngomong,

”Mas....” mbaknya suaranya merdu

”i..ii....ya, mbak....” ngomong sambil kencing lewat idung

”Mas... ADA SOTO GA?”

JEGER! Tiba2 bumi terbelah dua

”HAH??!!”



sumpah, aku kaget banget! Mukaku, tampangku, karismaku!

Aku dikira tukang SOTO!!!

Emang aku bawa2 gerobak!

Aku mencoba bertanya lagi, sapa tau salah denger, ”soto mbak?”

”Iya, soto... ada nggak??”

ini warung kopi
kenapa aku yang dikira tukang soto?

”sebentar ya mbak, saya ambilkan menunya...”

aku masuk ke dalam, sambil menata hatiku yang pecah, sambil komat kamit,

”tukang soto? Aku?”

sampe ke tempat mesen kopi, aku tanya ke mas pegawainya,

”mas, pinjem menu, ngomong2 sini jualan soto mas?

”hehehehehe, enggak mas, ini kan warung kopi...”

”Oooooo..... satu lagi mas, emang mukaku kayak tukang soto?”

liat muka dari rambut ampe dagu, balik lagi ke rambut, trus bilang ”dikit, hehehehe”

JEGER!!

Tidak ada komentar: