Senin, 27 April 2009

keterima kerja

Cihui, akhirnya aku dapet kerja juga. Jadi student staff di perpustakaan. Mungkin ga sesuai namanya yang staff, maksudnya bukan pegang2 tongkat seharian, bukan! Kerjaannya lebih keren dikit. Tinggal duduk, bila ada yang pinjem ya dilayani, bila ada buku berserakan ya diberantakin. Pokoknya modal ga ambeyen (penyakit pantat) maka pekerjaan ini niscaya bisa dilakukan sapa saja. Yah mungkin efek sampingnya bisa berupa pantat yang tiba2 akan besar sebelah bila duduknya ga bener atau berasa pantat kapalan karena sering duduk yang berkepanjangan.
Awalnya kaget juga kok mbak ratih (nama yang ngurusin lamaran) mau dan menerima profileku. Padahal aku dah bayangin kalo dia buka amplopku, kayak buka kotak Pandora gitu,
“ini apaan?”
“lamaran dari anak cebol dan bentet tadi mbak”
Dibuka, CRING!!
“AKU BUTA!! TOLONG AKU BUTA!!”
Makhluk2 ga penting kayak kolor ijo, taksido bertopeng, gaban dan sarifan keluar dari kotak itu. Dunia jadi kiamat!, oke, emang terlalu lebay. Tapi untunglah hal itu ga terjadi, tapi ngerasa aneh aja, mbak ratih apa ga muntah gitu liat potoku. Padahal setelah mengalami tes pada 10 orang subyek, 20 orang langsung muntah di tempat. 10 orang dideket subyek, ikut muntah bersamaan. Istilahnya kayak muntah berjamaah.
Suatu sore, tiba2 aku ditelepon.
“albertus wicaksono?”
“ya saya sendiri mbak, enggak boncengan”
“besok wawancara ya, dengan mbak ratih…bla…bla…bla”
“SIAP MBAK! Makasih!”
Besok seninnya aku datang dengan pake baju. Sempet berjibaku waktu dirumah, enaknya pake baju apa enggak ya. Tapi setelah bolak-balik 3 kali ke wc buat boker, akhirnya aku putuskan pake baju. Sampe perpustakaan, lantai 2, aku deg2an. Kayak anak sd yang mau berangkat piknik pertama kali. Setelah wawancara beberap saat, aku langsung diterima! Cihui! Kayaknya waktu itu semua bikin aku gembira. Kalo ada tiang disitu mungkin aku bakal nyanyi dan nari gaya india kayak di pilm2 gitu. Untung ga ada, ntar bukannya ga keterima, malah dikatain orang gila.
Dan akhirnya, besok tanggal 1 mei, aku mulai magang di perpustakaan kampus. Makasih yang udah kasih selamet. Dan makasih buat mbak ratih yang dengan sabar dan nahan sesuatu saat mewawancara aku (entah nahn muntah ato pengen gampar)

3 komentar:

Adin mengatakan...

enaknya, saya aja yg lulus belum keterima kerja! ahaha

icaQ mengatakan...

wehe, cuman magang og din.
tapi ngomong2 enak lulus dong. ga membebani ortu lebih banyak....

Anonim mengatakan...

makan makannnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!